7 Produk Baru Apple, iMac hingga iPad Pro Baru.

Sumber Gambar: Strategy Analytics

Apple baru saja menggelar acara Apple Spring Loaded dan mengumumkan beragam produk terbaru pada Rabu (21/4) malam. Acara dilangsungkan secara virtual dan dipimpin langsung oleh CEO Apple Tim Cook.

Apple Card

Cook menyampaikan perubahan dalam cara kerja Apple Card. Sekarang, konsumen dapat menjadi pemilik bersama Apple Card. Sebelumnya telah hadir Apple Card Family yang memungkinkan pemilik berbagi kartu dengan siapa pun di keluarganya yang berusia di atas 13 tahun, dengan batas pengeluaran yang dapat disesuaikan untuk setiap pengguna tambahan.

Apple Podcast

Apple akan meluncurkan aplikasi Podcast dengan desain baru, seperti opsi untuk langganan berbayar (bulanan atau tahunan) pada podcast individu.

IPhone 12

Apple tidak meluncurkan iPhone baru dalam acara itu. Tapi mereka mengahdirkan iPhone 12 dan iPhone 12 mini dengan opsi warna baru, yakni ungu, seperti dilaporkan Tech Crunch.

AirTag

Setelah bertahun-tahun desas-desus dan kebocoran, Apple akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran AirTag. Itu adalah aksesori untuk melacak berbagai barang, kunci, dompet, dan tas melalui aplikasi ‘Find My’, yang selama ini digunakan untuk menemukan berbagai perangkat Apple ketika hilang.

Apple mengatakan harganya AirTag bervariasi, mulai dari US$29 atau sekitar Rp420 ribu (kurs Rp14.499) untuk satu unit hingga US$99 atau Rp14 juta untuk satu paket berisi empat unit. AirTags bakal benar-benar dijual ke konsumen pada 30 April 2021.

AirTags diketahui tidak mengunakan baterai yang bisa diisi ulang. Pengguna harus mengganti bateri jika habis. Kemudian, tidak tampak gantungan pada AirTags yang sebenarnya diperlukan untuk mengaitkannya ke kunci dan sebagainya. Kemungkinan Apple menyediakan casing yang dijual secara terpisah.

Setiap AirTag memiliki speaker internal untuk membantu pengguna melacak barang yang hilang, dan dapat mengukirnya dengan teks dan / atau memilih emoji secara gratis saat membelinya secara online.

Apple TV 4K

Apple mengumumkan pembaruan besar untuk Apple TV 4K yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2017. Pembaruan itu antara lain Apple TV 4K terbaru didukung chip A12 Bionic Apple.

Konsumen dapat menggunakan iPhone untuk mengkalibrasi gambar. Kalibarasi cukup dengan meletakkan kamera depan iPhone di dekat TV, dan Apple TV 4K akan secara otomatis mengoptimalkan keluaran warna / kontrasnya sendiri.

Apple juga telah telah mendesain ulang remote-nya. Perusahaan tampak beralih dari remote touchpad, menjadi clickpad lima arah lengkap dengan roda gulir seperti iPod. Ada tombol Siri di samping jika ingin berbicara dengan TV saat tidak ingin menekan tombol.

Remot yang bernama Word juga akan menjual remote ini secara terpisah seharga US$59. Sebab, reot itu juga bisa digunakan pada Apple TV 4K dan Apple TV HD generasi sebelumnya.

IMac

Apple resmi meluncurkan iMac baru yang menggunakan prosesor M1. IMac baru itu memiliki layar 24 inci dengan kualitas gabar diklaim mencapai 4,5K. Perangkat itu juga memiliki kamera FaceTime 1080p.

Yang menarik, iMac baru hadir dalam tujuh warna, yakni hijau, kuning, merah muda, oranye, biru, ungu, dan perak. Beberapa warna diklaim hanya akan tersedia dalam model tertinggi.

Kedua model dilengkapi dengan SSD 256 GB, dan dua port Thunderbolt. Keyboard perangkat itu juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari Touch ID.

Apple membanderol iMac dengan pengaturan CPU 8-core / 7-core GPU seharga US$1.299 atau Rp18,8 juta. Sedangkan untuk 8-core CPU/ 8-core GPU seharga Rp1.499 atau Rp21,7 juta.

IPad Pro

Terakhir, Apple resmi memperkenalkan iPad Pro dengan chip M1. Chipset ini sebelumnya digunakan Macbook Air, Macbook Pro, dan Mac Mini. Prosesor yang sama juga digunakan untuk iMac baru yang diumumkan bersamaan seperti dilaporkan The Verge.

Apple mengklaim perubahan pada prosesr itu memberikan peningkatan kinerja hingga 50 persen jika dibandingan dengan iPad Pro sebelumnya.

IPad Pro terbaru menggunakan 8-core GPU / 8-core CPU. Menariknya, iPad Pro terbaru juga sudah mendukung 5G. Kemudian Thunderbolt dan USB 4 melalui port USB-C.

Model 12,9 inci memiliki layar ‘Liquid Retina XDR’ yang menurut Apple berisi 10 ribu mini LED dengan kecerahan 1.000 nits kecerahan dan hingga 1.600 nits pada titik tertinggi.

Sebuah fitur yang disebut Apple “Center Stage” akan secara otomatis menjaga wajah pengguna tetap di tengah bingkai selama panggilan FaceTime, bahkan saat bergerak di sekitar ruangan.

IPad Pro baru memiliki penyimpanan internal hingga 2 TB dan RAM 16 GB. Produk ini bisa mulai dipesan di Amerika Serikat pada 30 April dan tersedia di pasar pada pekan kedua Mei.

Harga yang dijual untuk iPad Pro baru dengan layar 11 inci mulai dari US$799 atau Rp11,5 juta. Sedangkan untuk model 12,9 inci mulai dari US$1.099 atau Rp15,9 juta.

Melansir CNBC, investor tampaknya tidak terkesan dengan berita tersebut. Saham Apple turun sekitar 2 persen setelah acara produk selesai.

 

 

Sumber: CNNIndonesia.com

 

 

 

 

 

 

Shopping Cart

No products in the cart.